7 Gejala Kepala Migrainmampu Berdampak Buruk

Penyebab Kepala Migrain


7 Gejala Kepala Migrainmampu Berdampak Buruk – Migrain adalah nyeri kepala berulang dengan serangan nyeri yang berlangsung 4 sampai 72 jam. Biasanya menyerang terhadap satu faktor kepala (unilateral), sifatnya berdenyut dengan intensitas nyeri sedang sampai berat (diperberat dengan aktivitas) dan mampu disertai mual, muntah, fotofobia (sensitif terhadap cahaya), fonofobia (sensitif terhadap suara).
Sekitar 20% wanita mengalami migrain di dalam kehidupannya. Prevalensi migrain masing – masing negara terhadap 3 sampai 35%.


Berikut, faktor dampak yang pengaruhi terjadinya kepala migrain :
Faktor Genetik
Riwayat keluarga
Seorang anak beresiko 50% terkena migrain sekiranya keliru satu orang tuanya penderita migrain dan 75% sekiranya migrain diidap ke dua orang tuanya.
Mutasi kromosom 19p3
Gender dan hormonal
Perempuan beresiko tiga kali lebih bisa saja menderita migrain dibanding pria. Penurunan hormon estrogen dan progesteron sementara menstruasi.
Usia
Kepala Migrain berlangsung terhadap rentang usia 25-55 tahun dan alami penurunan secara signifikan terhadap wanita sehabis menopause.


Faktor Gaya Hidup


Pemicu berasal dari makanan vasodilator (pelebaran pembuluh darah) yakni anggur merah dan vasokontriksi (penyempitan pembuluh darah) yakni kafein, coklat, keju dan micin.
Stress, merokok, mengonsumsi alkohol, tidak cukup tidur / tidur berlebihan, pola makan tidak teratur, jarang berolahraga
Rangsangan sensorik : cahaya, bunyi atau bau
Perubahan cuaca / tekanan udara


Tahapan kepala Migrain


Prodromal
Tahap sehari atau dua hari sebelum saat serangan sakit kepala. Antara lain : ada perubahan situasi hati/mood, permohonan mengonsumsi makanan tertentu, leher kaku, kerap menguap, konstipasi, kerap haus, kerap BAK
Aura
Tahapan fenomena neurologi yang muncul sebelum saat atau selama sakit kepala (berlangsung 20 sampai 60 menit), berbentuk : persoalan penglihatan, verbal, sensorik atau motorik
Serangan sakit kepala
Sakit kepala migrain terhadap satu sisi, kepala menjadi berdenyut / kesemutan, pandangan kabur, pening / pusing, mual, muntah dan juga sensitif terhadap cahaya, suara, bau dan sentuhan
Resolusi
Peubahan situasi hati, sakit kepala ringan, kelelahan dan juga sensitif terhadap cahaya dan suara. Umumnya berlangsung 24 jam pasca serangan.


Mengatasi Kepala Migrain / Terapi


Secara farmakologis (menggunakan obat kimia / herbal)
Hindari faktor pencetus yakni pengaruhi model hidup agar lebih sehat. Konsumsi makanan/minuman yang membawa kadar banyak :


Vitamin B2 (riboflavin) : hati, daging ayam, salmon, telur, kacang-kacangan, sayur hijau
Koenzim : hati, jantung, ginjal, daging sapi, ayam, ikan kembung/makarel, sarden tuna, salmon, bayam, kembang kol, brokoli, jeruk, stroberi
Magnesium : alpukat, dark choco, kacang polong, gandum utuh, pisang, sayuran hijau, ikan kembung, biji – bijian
Untuk migrain enteng sampai sedang (tidak sampai mengganggu aktivitas), tidak disarankan gunakan obat – obatan kimia, sebaliknya untuk gunakan ramuan herbal.

Hindari makanan pemicunya


Makanan memainkan peran penting di dalam mencegah migrain. Banyak makanan dan minuman yang diketahui sebagai pemicu migrain, seperti: Makanan dengan nitrat juga hot dog, bacon, dan sosis Cokelat Keju yang membawa kadar tyramine senyawa yang berlangsung secara alami, layaknya biru, feta, cheddar, Parmesan, dan keju Swiss Alkohol, terlebih anggur merah Makanan yang membawa kadar monosodium glutamat (MSG), penambah rasa Makanan yang benar-benar dingin layaknya es krim atau minuman es lainnya.

Makanan yang diproses Makanan acar Kacang polong Buah kering Produk susu berbudaya seperti: buttermilk, krim asam, dan yogurt Sejumlah kecil kafein mampu meredakan nyeri migrain terhadap lebih berasal dari satu orang. Kafein juga ada di dalam lebih berasal dari satu obat migrain. Tapi, benar-benar banyak kafein mampu mengakibatkan migrain. Ini juga mampu mengakibatkan sakit kepala yang parah. Untuk memahami makanan dan minuman mana yang mengakibatkan migrain Anda, buatlah buku harian makanan harian. Catat semua yang Anda makan dan catat bagaimana perasaan Anda setelahnya.

2. Oleskan minyak lavender

Menghirup minyak esensial lavender mampu meredakan nyeri migrain. Menurut penelitian 2012, orang yang menghirup minyak lavender selama serangan migrain selama 15 menit mengalami kelegaan lebih cepat daripada mereka yang menghirup plasebo. Minyak lavender mampu dihirup langsung atau dioleskan ke pelipis.

3. Cobalah akupresur Akupresur

adalah praktek beri tambahan tekanan dengan jari dan tangan ke titik-titik khusus terhadap tubuh untuk menyingkirkan rasa sakit dan tanda-tanda lainnya. Menurut studi tahun 2014, akupresur adalah terapi alternatif yang kredibel untuk orang yang kesakitan akibat sakit kepala kronis dan situasi lainnya. Sebuah studi terpisah meraih akupresur mampu membantu meredakan mual terkait migrain.

4. Oleskan minyak peppermint

Mentol di dalam minyak peppermint mampu menghentikan datangnya migrain, menurut sebuah studi tahun 2010. Studi ini meraih bahwa mengoleskan larutan mentol ke dahi dan pelipis lebih efektif daripada plasebo untuk nyeri terkait migrain, mual, dan sensitivitas cahaya.

5. Makan jahe Jahe

dikenal mampu meredakan mual yang disebabkan oleh banyak kondisi, juga migrain. Ini bisa saja juga membawa kegunaan migrain lainnya. Menurut penelitian, bubuk jahe menurunkan keparahan dan durasi migrain dan juga obat resep sumatriptan, dan dengan pengaruh samping yang lebih sedikit.

6. Yoga Yoga gunakan pernapasa

meditasi, dan postur tubuh untuk tingkatkan kesegaran dan kesejahteraan. Penelitian membuktikan yoga mampu meredakan frekuensi, durasi, dan intensitas migrain. Diperkirakan mampu kurangi kecemasan, membiarkan ketegangan di tempat pemicu migrain, dan tingkatkan kesegaran pembuluh darah.

Meskipun peneliti menyimpulkan benar-benar dini untuk menganjurkan yoga sebagai pengobatan utama untuk migrain, mereka yakin yoga membantu kesegaran secara total dan bisa saja bermanfaat sebagai terapi pelengkap.

7. Coba biofeedback Biofeedback

adalah metode relaksasi. Ini mengajarkan Anda untuk mengontrol reaksi otonom terhadap stres. Biofeedback mampu membantu untuk migrain yang dipicu oleh reaksi fisik terhadap stres layaknya ketegangan otot.

8. Tambahkan magnesium ke makanan

Kekurangan magnesium dikaitkan dengan sakit kepala dan migrain. Suplementasi magnesium oksida mampu membantu mencegah migrain dengan aura. Ini juga mampu mencegah migrain terkait menstruasi. Anda mampu raih magnesium berasal dari makanan yang meliputi: Kacang almond Biji wijen Biji bunga matahari Kacang Brazil Bacang mete Selai kacang Havermut Telur Susu

9. Pijat

Melakukan pijat mampu kurangi frekuensi migrain dan tingkatkan mutu tidur, menurut sebuah studi 2006. Penelitian membuktikan pijat tingkatkan stres yang dirasakan dan keterampilan mengatasi. Ini juga membantu menurunkan tingkat detak jantung, kecemasan, dan kortisol.